Berpihak Pada Kewajaran, Antologi Pemikiran Sudirman Said

Minggu (21 Mei 2017) bertempat di Rumah Jawa Galeri Jl. Kemang Timur Raya No.99, Sudirman Said mengadakan acara peluncuran buku perdana yang merupakan antologi pemikiran beliau yang ditulis maupun yang dipublikasikan sejak Sudirman menjabat Menteri ESDM (27 Oktober 2014) hingga dirgahayu ke-54 tahunnya yang jatuh pada 16 April 2017. Durasi penulisan seluruh tulisan, kecuali esai Ibuku Keren! Tidak Sekolah tapi Visioner (ditulis pada pengujung 2013), mencakup 30 bulan.

Selanjutnya

Diklat Pemimpin Perubahan, Menyemai Pemimpin Muda Inspiratif

Pada 19-21 Maret 2017 Institut Harkat Negeri bekerja sama dengan Paradigma Center menyelenggarakan sebuah diklat untuk para pemuda di Purwokerto dengan tema “Diklat Pemimpin Perubahan: Menyemai Pemimpin Muda Inspiratif. Diklat tersebut dilaksanakan di Nirwana Resort, Baturraden, Purwokerto. Diklat Pemimpin Perubahan ini merupakan diklat pertama yang diselenggarakan oleh IHN untuk menemukan dan memotivasi bibit-bibit pemimpin muda di masa depan. Diklat ini dihadiri oleh perwakilan pemuda dari berbagai organisasi di Purwokerto, di antaranya perwakilan dari HMI, IMM, Komunitas Beasiswa, Komunitas Pengobatan Leluhur dan perwakilan dari Karang Taruna.

Selanjutnya

Sudirman Said: Penyelesaian Freeport Mudah, asal Gunakan Hati Nurani

PT Freeport Indonesia (PTFI) masih terus bernegosiasi dan berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia untuk mencari jalan keluar masalah yang membelit, yaitu soal perubahan Kontrak Karya (KK) ke Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). Bila dalam 120 hari ke depan negosiasi tetap buntu, Freeport mengancam akan mengurangi biaya operasi, karyawan, dan bahkan mengajukan gugatan ke arbitrase.

Selanjutnya

Pendanaan Parpol dan Akuntabilitas Pemerintahan

Institut Harkat Negeri (IHN) memiliki agenda bulanan yang bernama Diskusi Bulanan Membangun Harkat Negeri. Pada bulan Januari tema yang diangkat adalah “Pendanaan Parpol dan Akuntabilitas Pemerintahan.” Acara diadakan pada hari Rabu, 25 Januari 2017 di kantor IHN, Jl. Tirtayasa IV No.29 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Narasumber yang hadir kali ini adalah Donald Fariz  dari ICW dan Titi Anggraini dari Perludem.

Selanjutnya