Tim IHN, berkunjung ke Situs bersejarah di Ngawi

Di Kabupaten Ngawi, tepatnya di Dusun Dirgo, Desa Walikukun Kab Ngawi, terdapat sebuah rumah peninggalan salah satu pejuang pergerakan kemerdekaan Indonesia. Beliau adalah dr Radjiman Widyodiningrat. Rumah mantan Ketua BPUPKI ini kini menjadi museum yang dibuka untuk publik. Beberapa benda peninggalan di dalam museum antara lain risalah-risalah (foto dan tulisan), perabotan, dan patung delman yang berada di halaman museum. Mengunjungi museum dr Radjiman Widyodiningrat pengunjung bisa mendapatkan informasi seputar kiprah pahlawan nasional tersebut saat menjelang kemerdekaan dan kiprahnya di masyarakat pada masa itu. Gambar di atas adalah foto bersama Tim IHN, wartawan senior Josep Osdar dan penjaga museum di halaman museum.

 

Di dalam museum yang cukup luas ini, Tim IHN berbincang santai di ruang tamu museum.

 

Ketua IHN juga sempat berfoto di salah satu dinding museum yang bertuliskan risalah tentang aktivitas dr Radjiman Widyodiningrat selama berada di rumah tinggalnya di Dusun Dirgo, Walikukun Ngawi

 

Gerbang Situs dr Radjiman Widyodiningrat. Tampak dalam gambar, Tim IHN sedang menunggu pintu gerbang museum di buka.

Selain ke Museum dr Radjiman Widyodiningrat, Tim IHN juga berkunjung ke Monemen Soeryo. Situs ini berada dipinggiran Jalan Raya Ngawi Solo, di kawasan hutan jati Ngawi. Tampak Tim IHN berfoto bersama di bawah patung Gubernur Soeryo.

Ketua IHN,Soedirman Said pun berfoto di samping prasasti Monumen Soeryo.





blog comments powered by Disqus